Tidak Perlu Menjadi Pakar SEO Untuk Internet Marketing

Tidak Perlu Menjadi Pakar SEO Untuk Internet Marketing, untuk bisa menguasai seo dan mengetahui beberapa kelebihan internet marketing tidak perlu berangan-angan menjadi seorang yang ahli, cukup belajar dan memanfaatkan bagaimana cara memasarkan produk baik berupa barang maupun jasa secara online.

Cara pemasaran online berbeda dengan pemasaran offline yang mengharuskan kita bertatap muka antara penjual dan pembeli. Kelebihan internet marketing adalah tidak terbatas ruang dan waktu. Kegiatan jual beli dapat berlangsung dalam waktu 24 jam. Jangkauannya juga lebih luas, sehingga perkembangan bisnis lebih cepat terlihat.

Selain itu, internet marketing menawarkan risiko yang kecil, keuntungan besar, dan kebebasan waktu. Masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang didapat dari internet marketing. Itu sebabnya banyak yang tertarik terjun ke dunia internet marketing.

Kelebihan Cara Internet Marketing

1. Biaya pemasaran online lebih murah, bahkan bisa gratis.

Seperti pada kursus seo terbaik untuk sebuah kata kunci haruslah memiliki kata kunci yang menjadi target pemasaran, cara berpromosinya lebih fokus dan sesuai sasaran. Ada dua metode beriklan di internet, yaitu dengan membayar per tampil (Pay Per Impression) dan membayar per klik (Pay Per Click).

2. Jangkauan target pasar lebih luas.

Karena bisa mencapai seluruh dunia, apalagi dengan berpromosi melalui sosial media yang dapat menjadi viral dalam waktu sekejap.

3. Konsumen juga diuntungkan karena lebih praktis dalam berbelanja. Orang tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja, barang diantar sampai tujuan.

4. Pembeli bisa menelusuri produk yang diminati dengan membandingkan, dan memilih produk sesuai keinginan dengan lebih mudah dan cepat.

5. Melalui internet marketing, pengusaha berkesempatan menarik konsumen lebih cepat.

6. Internet marketer lebih mudah mengukur statistik pemasaran melalui promosi. Semua jejak di internet bisa ditelusuri, diukur dan diuji.

7. Menghasilkan keuntungan dalam waktu cepat, karena sistem pemasaran yang efektif dan efisien. Pengusaha juga lebih mudah memberikan harga murah, karena ongkos produksi dapat dipangkas.

Kekurangan dari Internet Marketing

Selain kelebihan internet marketing, ada juga kelemahan dari sistem ini. Dari sisi pembeli, tidak dapat menyentuh, mencium, dan melihat langsung produk yang akan dibeli. Itu sebabnya untuk menjaga kepercayaan, penjual perlu memberikan garansi atas produk yang dijual.

Sedangkan, dari sisi penjual kekurangan dari sistem online adalah pembeli bisa sesuka hati membatalkan orderan. Risiko ini memang banyak dialami marketer online dan tentu saja merugikan pengusaha.
Meskipun demikian, internet marketing terus bertambah setiap harinya karena merupakan model pemasaran yang menjanjikan.

Kini sangat ramai orang ingin memperoleh gelar atau julukan Pakar SEO, tetapi apakah dengan julukan tersebut menjamin bahwa seseorang itu benar-benar ahli dibidang internet marketing yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *