• 02182603550 Hotline:081296258989-082111852189
  • info@cwe.ac.id
Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

Info Beasiswa

Kehadiran Politeknik Kelapa Sawit CWE yang memiliki tujuan dan orientasi yang jelas serta terfokus pada industri kelapa sawit merupakan kebutuhan yang amat mendesak untuk menyediakan sumber daya manusia kelapa sawit yang handal dan kompeten di bidangnya. Dalam upaya mensukseskan program belajar-mengajar dan membantu siswa dalam menempuh studinya, Politeknik Kelapa Sawit CWE menyediakan program beasiswa.

Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi telah menyediakan 3 (Tiga) bentuk beasiswa kepada mahasiswa, yaitu :

      1. Sponsorship Perusahaan

Diberikan  kepada mahasiswa-mahasiswa  terpilih (misalnya Indeks Prestasi minimal 2,75) dan diseleksi oleh  perusahaan-perusahaan  sponsor dan diikat dalam perjanjian ikatan dinas. Bagi mahasiswa yang mendapatkan sponsor dari perusahaan, maka keseluruhan biaya perkuliahan (Biaya SPP, BPP dan uang Gedung) akan ditanggung oleh perusahaan pemberi sponsor, ditambah dengan biaya hidup mahasiswa/bulan yang besarnya tergantung kepada kebijakan perusahaan sponsor.  Mahasiswa tersebut selepas kuliah harus   siap bekerja di perusahaan sponsor   minimal selama 2n +1 (n = masa studi).  Program ikatan dinas (sponsorship perusahaan) ini  dapat dilakukan  di awal kuliah ataupun  saat masa studi berlangsung.

      2. Beasiswa Dikti

Program beasiswa ini ada 2 macam, yaitu: Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Beasiswa Biaya Bantuan Mahasiswa (BBM).  Mahasiswa mendapatkan bantuan  uang saku @ Rp 350.000/bulan.

Syarat  Penerima Beasiswa PPA dan BBM: Memiliki  Indeks Prestasi Akademik  (IPK) di atas  3,0 untuk penerima beasiswa PPA dan IPK 2,75 untuk penerima beasiswa BBM.

      3. Beasiswa Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat

Yayasan ini bekerja sama dengan PT Dharma Group dan PT Daya Adicipta Motora yang bernaung di TRIPUTRA GROUP. Beasiswa  diberikan kepada mahasiswa yang memiliki indeks prestasi kumulatif  (IPK) 2,85. Beasiswa ditetapkan sebesar Rp. 600.000 per bulan. 

      4. Beasiswa Politeknik Kelapa Sawit CWE

Beasiswa  diberikan kepada mahasiswa yang memiliki indeks prestasi kumulatif  (IPK)  di atas 3 (tiga), dengan diutamakan kepada  mahasiswa tidak mampu.  

Mereka memperoleh keringanan  biaya SPP maupun uang gedung,  yang  dananya diperoleh dari  dana Abadi,  maupun  dari para donatur.

Memiliki prestasi-prestasi tertentu yang menunjang kegiatan belajar mengajar di kampus.

Selain itu, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi juga menyediakan program Kredit Perguruan Tinggi (PKPT) yaitu  program keringanan cara pembayaran SPP maupun Uang Gedung. Mahasiswa boleh  mencicil biaya SPP maksimal 3 kali selama 1 semester, dan uang gedung maksimal 3 kali selama 1 tahun.  Program ini diberikan untuk membantu mahasiswa yang  terbatas pendanaannya.

 

 

  • Diposting Oleh Administrator
  • Diposting Tanggal 23 Maret 2017
  • Kategori Info Beasiswa